Apresiasi kepala dusun terhadap program Dusun Binaan BEM FBS

By: Admin | Posted on: 2015-10-11 | Kunjungan : 352

Apresiasi kepala dusun terhadap program Dusun Binaan BEM FBS

  

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra pada Juni-Desember 2015 memiliki program kerja yang sangat menantang yaitu Dusun Binaan FBS di desa Ngembeh, Ngumpul, Jogoroto, Jombang. Program ini dilaksanakan dalam rangka menjalin sebuah mitra kerja dalam rangka Pengabdian Masyrakat. Dafi, ketua pelaksana, mengakui bahwa ini adalah proyek yang berat.Proyek ini sangatlah berat bagi saya, karena saya masih sangat awam, saya masih harus banyak belajar, tapi insya Allah ada kakak-kakak senior yang selalu membantu saya.

Acara opening ceremony dilaksanakan di MI Annasyiriyah Ngembeh Ngumpul Jogoroto Jombang pada sabtu, 15 Juni 2015. Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa, para bapak ibu dosen FBS, kepala Dusun, para tokoh masyarakat dan warga setempat.

Acara itu disambut secara antusias oleh masyarakat. Asrofi selaku kepala dusun memberi pidato yang sangat memotivasi para undangan khususnya mahasiswa agar selalu aktif dalam berorganisasi. Acara dilanjutkan dengan hiburan yaitu tarian sakura oleh Japanese kurabu.

Diharapkan dari program diatas, mahasiswa mampu bersosialisasi dan dapat menjalin sebuah mitra kerja. Selain itu program ini dimaksudkan untuk menjalin silahturahim antara kampus dengan warga sekitar. (Syifaun Nuza – BSI smt 5)