BUDAYAWAN JOMBANG SAMBANGI TEATER SATU

By: Admin | Posted on: 2015-10-22 | Kunjungan : 272

Budayawan Jombang Sambangi Teater Satu

 

            Basenom teater SATU FBS Unipdu mengadakan orientasi untuk anggota baru yang terdiri dari diklat ruang dan diklat alam. Diklat ruang dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2015 di Auditorium Unipdu yang dimulai pukul 14.00 dan berakhir pukul 16.30, sedangkan diklat alam bertempat di Wonosalam pada tanggal 27-29 Oktober 2015. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa undangan seperti Ketua yayasan,Warma Unipdu,Wakil Dekan serta beberapa staff  dan dosen FBS.

            Mulainya acara orientasi ditandai dengan pemukulan gong oleh Pak Warma dan disambut riuh tepuk tangan semua yang ada di ruangan. Setelah itu acara inti dimulai yakni diklat ruang yang dikemas seperti acara seminar. Narasumber yang didatangkan pun tak kalah menarik yaitu Pak Catur yang akrab disapa “mbah”, beliau adalah salah satu budayawan dari Jombang.

            Pak Catur tidak datang sendirian, beliau datang dengan dua orang temannya yang berasal dari Tuban dan Lamongan. Narasumber yang juga menjabat sebagai kepala desa di Mojowarno ini membagikan pengalaman dan pengetahuannya seputar teater dengan gamblang dan jelas. Tujuan diadakannya diklat ruang ini adalah membekali mahasiswa untuk diklat selanjutnya. “Bekal untuk diaplikasikan ketika diklat alam di Wonosalam nantinya,” ujar Lauhul salah satu steering committee. (Nanda Ruli Maulidiyah/sastra Inggris/5)