Geliat Kemeriahan Lomba 1 Muharam 1434 H

By: Admin | Posted on: 2013-11-18 | Kunjungan : 774

Jombang 10 Nop. Untuk pertama kalinya, Unipdu (Universitas Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum) Jombang mengadakan perlombaan yang diikuti oleh siswa-siswi SMA sederajat se-JATIM dalam rangka memperingati 1 Muharam 1435 H. Bertempat di audit FIK (Fakultas Ilmu Kesehatan) Unipdu, acara ini berlangsung meriah sehari penuh dari pukul 08:00 sampai dengan 16:15 WIB.

Lomba yang diikuti 35 peserta dari berbagai SMA di Jawa Timur ini meliputi lomba kewirausahaan, sales promotion, melukis foto K.H As’ad Umar dan menulis cerita Islami tentang 1 Muharram.

 Acara ini diikuti oleh beberapa sekolah yang ada di Jombang seperti MAN Rejoso, SMA DU 1, MAN Ploso, SMA Keboan Jombang dan SMA Kabuh Jombang. M. Roqib, selaku ketua panitia semarak 1 Muharram menjelaskan, “Kurangnya peserta disebabkan oleh beberapa faktor seperti adanya try out, olimpiade, dan beberapa sekolah libur.

Lebih lanjut, lelaki yang juga mahasiswa FIA Unipdu ini juga menuturkan, “Lomba ini ditujukan untuk siswa-siswi SMA dengan tujuan memperkenalkan dunia wirausaha kepada anak muda masa kini agar mempunyai jiwa kewirausahaan dan dapat memperluas jaringan marketing.

Acara ini juga didukung oleh optik nusa, As-Salam store, Apotek Seger dan beberapa UKM seperti pramuka dan Teater Satu Unipdu.  Juara lomba semarak 1 Muharram ini adalah dari MAN Rejoso, SMK Unggulan Nahdhotul ‘Ulama, SMA Keboan Jombang dan MA Nizhamiyah Ploso Jombang. (Red. Ifada)