GRAND FINAL LKI TINGKAT SMA JATIM OLEH HIMA S1 KEPERAWATAN UNIPDU

By: Admin | Posted on: 2015-11-08 | Kunjungan : 268

GRAND FINAL LKI TINGKAT SMA JATIM OLEH

HIMA S1 KEPERAWATAN UNIPDU

 

 

 

Jombang. Pada Rabu (21-10-2015), Hima S1 Keperawatan Unipdu mengadakan Grand Final  lomba LKI (Lomba Karya Ilmiah) Tingkat SMA se-Jatim. Kegiatan ini diketuai oleh Enjela Laksari dengan Tema “Kesehatan Remaja”. Acara dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 13.30 WIB bertempat di Auditorium Unipdu. Acara dihadiri oleh Pak Bakri (Ketua BaKM Unipdu), undangan seluruh Ormawa Unipdu, dan seluruh peserta lomba dari berbagai SMA di Jawa Timur.

            Acara dimulai dengan pembukaan dan dibuka langsung oleh Dekan FIK yaitu H. Andi Yudianto, S.KeP Ns., M.Kes. Setelah itu para peserta yang terdiri dari 9 Kelompok  mempresentasikan hasil karya LKI dengan durasi waktu 20 menit dan sesi pertanyaan 15 menit. 3 jam kemudian para peserta dipersilakan untuk istirahat sembari menunggu hasil pengumuman pemenang Lomba LKI.

            Ada beberapa tujuan mengapa kegiatan ini dilaksanakan:

     1. Meningkatkan kreativitas remaja khususnya SMA dalam membuat karya Ilmiah, karena disitu mereka akan berlatih berfikir kritis, mengolah kata, mendapat masalah dan menemukan solusi.

       2.      Mengenalkan Unipdu

       3.      Agar remaja lebih mengetahui kehidupan remaja dan pergaulannya serta dampak positif dan negatif. Sehingga mereka lebih tau langkah yang harus di ambil dalam seleksi pergaulan, terutama pergaulan di era sekarang yang sudah tercampuri dengan Negara barat. Begitulah pemaparan Ketua Panitia tentang tujuan dari lomba tersebut.

Adapun para pemenang dari lomba ini adalah: Juara 1 dimenangkan oleh SMAN 1 GROGOL KEDIRI dengan judul “Pacaran online dikalangan remaja Kediri,” Juara 2 SMAN 1 MOJO KEDIRI dengan judul “Korelasi antara pernikahan dini dengan seks bebas dikalangan remaja,” dan juara 3 diraih oleh SMAN 3 KABUH dengan judul “Penjara suci lading history api.” (Peri Zakiya_Azizah/BSI/Smt 5)