JELAJAH ALAM

By: Admin | Posted on: 2015-10-19 | Kunjungan : 269

 

 

JELAJAH ALAM

 

 

Mahasiswa Unipdu pada 11 Oktober 2015 mengadakan jelajah alam atau peduli lingkungan di Pacet MOJOKERTO. Lokasi ini dipilih karena lokasinya yang dekat dengan jombang dan udaranya sejuk dan cocok untuk berpetualang.

                Mereka berangkat pukul 10.00 WIB dari jombang  dan sampai ke Pacet Mojokerto pukul 11.00 WIB. Sambil menunggu waktu shalat Dhuhur, mereka makan siang terlebih dahulu di warung terdekat. Setelah itu dilanjutkan shalat dhuhur bersama. Selesai Sholat dan berkemas-kemas, mereka mengadakan baksos di sekitar hutan dengan membersihkan sampah-sampah yang berserakan di hutan. Mereka senang sekali karena bisa mengenal alam lebih luas, peduli terhadap lingkungan sekitar, dan menjaga kelestarian lingkungan di sekitar hutan. Mereka juga berpesan kepada warga sekitar hutan untuk tidak menebang pohon sembarangan. Agar tidak terjadi bencana banjir dan longsor,” begitu kata Burhan, salah satu peserta, kepada warga setempat.

                Setelah acara jelajah alam selesai dan hari beranjak sore, mereka bersiap untuk pulang. Mereka terlihat sangat senang bisa mengikuti acara ini. “Dan semoga dengan jelajah alam ini kita sebagai makhluk tuhan bisa mensyukuri nikmat yang telah dikarunianya dan tetap kompak dalam bersilaturrahim walaupun beda fakultas,” begitu kata Muhibbudin , mahasiswa  asal Lamongan, selaku ketua acara tersebut. ( HOSMAWATI, semester  5)