KREATIFITAS SENI RUPA DALAM BENTUK TULISAN

By: Admin | Posted on: 2015-10-29 | Kunjungan : 361

KREATIFITAS SENI RUPA DALAM BENTUK TULISAN

 

 

Japanese Kurabu atau sekarang yang berganti nama menjadi Japan Club adalah salah satu basenom dari departemen Seni, Budaya dan Olahraga, yang di koodinatori oleh Imam Khoiri Vadly. Program ini dilaksanakan setiap hari kamis pada setiap minggunya dengan jadwal yang bergantian seperti: Shoudou, Ryouri, Origami dan  Odori. Pada pertemuan kedua (15/10/2015) di kelas B-104, dilaksanakan Shoudou yang berarti menulis indah atau biasa dikenal dengan kaligrafinya tulisan Jepang.

Pertemuan kedua ini dihadiri seluruh mahasiswa D3 Bahasa Jepang semester 1 dan beberapa dari mahasiswa non Bahasa Jepang juga ikut serta dalam program tersebut. Tak ketinggalan juga senpai-senpai (senior) pun ikut bergabung untuk memberi bimbingan dan candaan yang membuat suasananya menjadi lebih asyik.

“Manfaat dari shoudou sendiri adalah menggali kreatifitas dibidang seni rupa dalam bentuk tulisan, tak hanya itu dengan karya kita tersebut juga dapat dijual ke khalayak umum,” ungkap Vadly, koodinator Japan Club.(Syifaun Nuza/Sastra Inggris/Smt V)