Liga Unit, Menjalin Tali Silaturrahim AntarSantri

By: Admin | Posted on: 2013-10-16 | Kunjungan : 438


Jombang 11 Okt. Liga Unit merupakan ajang fastabiqul khoirot Pondok Pesantren Darul‘Ulum Peterongan Jombang dalam bentuk turnamen kompetisi olahraga. Kegiatan ini dimulai sejak tahun 2001 hingga sekarang yang diikuti oleh santriwan-santriwati berbakat dari Sekolah Menegah Atas di lingkungan Pondok Pesantren Darul‘Ulum Jombang. Olahraga sore ini diadakan setiap hari kecuali hari selasa dan rabu dilapangan sekolah dan dibina oleh guru olahraga masing-masing.

Ari (20), pembina bidang olahraga di MAU (Madrasah Aliyah Unggulan) menuturkan bahwa dalam Liga Unit, ada beberapa club olahraga yang ditekuni seperti sepak bola, voley, bulutangkis, basket, tenis meja dan futsal. Awalnya Liga Unit adalah agenda kegiatan olahraga tahunan untuk memperingati hari kemerdekaan 17 Agt 1945, sekarang kegiatan ini dijadikan sebagai wadah untuk mempererat tali silaturrahim antar santri dan memudahkan para guru dalam mencari bakat muda yang unggul dibidang olahraga untuk mewakili Darul ‘Ulum dalam kompetisi perlombaan.

Maisarah, siswi yang menimba ilmu di MAU dan anggota club voley Liga Unit ini menjelaskan manfaat dari kegiatan ini, “selain tubuh kita sehat, secara tidak langsung siswa akan termotivasi  to be a winner dalam ajang kompetisi olahraga baik tingkat kabupaten maupun provinsi”.

Pondok Pesantren Darul ‘Ulum Rejoso tidak hanya mendidik santrinya menjadi insan yang tafaqquhfiddin, tetapi juga insan yang sehat jasmani, karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.