LILI CHAN GOES TO JAPAN

By: Admin | Posted on: 2014-12-30 | Kunjungan : 538

LILI CHAN GOES TO JAPAN

   

D

iyah Ayu Okta Naulia Pramono atau yang akrab disapa Lili Chan adalah cewek yang penuh antusias dalam menjalani kesibukanya. Cewek ini tidak suka berdiam diri tanpa melakukan suatu kegiatan apapun, “Saya tidak suka berdiam diri tanpa melakukan kegiatan, rasanya nggak enak kalau nganggur,” kata cewek kelahiran Blitar 19 tahun silam ini.

           Kegiatan cewek yang hobi nonton film ini adalah  sebagai anggota Teater Satu dan juga aktif dalam DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) Fakultas Bahasa dan Sastra. Dia pernah menjadi sutradara drama yang berjudul “Surat Kepada Orang Terkasih”, menjadi actrees   dalam drama berjudul “Jika” dan sebagai pemain musik dalam acara “Tsuroya Musik”. Dia juga mengamalkan ilmunya sebagai pengajar di teater SMA Darul Ulum I.

          Tak kalah hebatnya, cewek yang sedang menjalani studi di prodi D3 Bahasa Jepang semester 3 ini mendapat kesempatan pergi ke Jepang dalam program JENESYS pada tanggal 26 Januari 2015. JENESYS adalah program yang mempromosikan pertukaran pertukaran pemuda dikawasan Asia Timur ( negara-negara ASEAN, Australia, China, India, Selandia Baru dan Korea Selatan) dengan tujuan memperdalam rasa saling pengertian diantara para remaja yang merupakan generasi penerus yang akan berperan penting di negara-negara peserta.

          Pemerintah Jepang akan mengundang 70 mahasiswa perguruan tinggi yang tertarik untuk belajar di Jepang, mengunjungi universitas-universitas di Jepang, tempat-tempat penelitian, tempat-tempat bersejarah di Jepang dan lain-lain. Lili chan adalah salah satu dari tiga mahasiswi D3 Bahasa Jepang yang beruntung mendapat kesempatan dari program JENESIS untuk pergi ke Jepang selama 10 hari. “Wish you all the best, ganbatte Lili Chan!!!”, ujar Masudah salah satu sahabat Lili chan. (Dyah Yull Fahmi/FBS)