MAHASISWA SASTRA FBS UNIPDU BAGI-BAGI TAKJIL

By: Admin | Posted on: 2015-07-03 | Kunjungan : 351

Mahasiswa sastra FBS Unipdu mengadakan acara bagi-bagi takjil sekaligus buka puasa bersama. Kegiatan yang digagas oleh mahasiswa sastra semester 4 FBS Unipdu ini berlangsung pada tanggal 2 Juli 2015 dan mengambil tempat di pertigaan Keplak Sari lalu dilanjutkan dengan buka bersama di Taman Kebon Ratu Keplak Sari. Seperti dijelaskan oleh Riski Amaliah selaku kosma prodi sastra semester 4, acara bagi-bagi takjil ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim antara anggota kelas sastra semester 4 dan peka terhadap lingkungan.

Sejak pukul lima sore mereka sudah bersiap-siap di pertigaan untuk membagikan takjil. Mereka membagikan takjil kepada para pengguna jalan dengan tujuan memberikan kemudahan berbuka puasa untuk mereka yang sedang dalam perjalanan. Para mahasiswa ini dengan tertib membagikan takjil tanpa mengganggu para pengguna jalan yang sedang melintas dan dalam hitungan menit 3 kardus takjil yang dibagikan telah habis.

Setelah acara bagi-bagi takjil selesai, bedug magrib pun terdengar, mereka berbuka puasa bersama di taman Keplak Sari dengan hidangan yang sederhana. Setelah buka puasa bersama selesai, dilanjut dengan shalat magrib berjamaah. ?Semoga acara ini bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya dan menjadi kegiatan rutin kami? lanjut kosma yang mempunyai hobi travelling ini. (Nanda Ruli Maulidiyah/mahasiswa)