MAHASISWA UNIPDU LAKUKAN UNGGAH PROPOSAL PKM HIBAH DIKTI

By: Admin | Posted on: 2015-10-18 | Kunjungan : 360

MAHASISWA UNIPDU LAKUKAN UNGGAH PROPOSAL PKM HIBAH DIKTI

 

Untuk mengejar target 100 proposal PKM, Unipdu (Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum) mewajibkan para mahasiswanya yang telah menerima beasiswa (BBM, PPA Dan YAPETIDU) dan  juga seluruh mahasiswa/i untuk membuat Proposal PKM. Pada 07 Oktober 2015 Unipdu telah mengadakan klinik PKM yang bertempat di meeting room 1. Para mahasiswa bersaing secara sehat untuk mendapatkan dana hibah yang diselenggarakan oleh DIKTI dengan syarat mengunggah proposal PKM secara online melalui Simlitabmas.

Di Unipdu, pengunggahan proposal diadakan pada tanggal 10 Oktober 2015 dan dilaksanakan di Plaza, tepa di depan gedung kampus utama. “Fakultas Bahasa dan Sastra tidak mau kalah dalam persaingan tersebut, para mahasiswa/i FBS sudah menyiapkan file yang akan diupload pada tanggal 10,” terang Siti Buryani, mahasiswi prodi Bahasa Jepang FBS semester 4.  Untuk maksud ini dia telah menyiapkan file PKM-P dan mengirimkan file tersebut sebelum tanggal 10. Pengiriman file dengan format PDF ini sangat sulit untuk dilakukan dikarenakan web  SIMLITABMAS  waktu itu sedang banyak pengunjung sampai 2000 visitors.

Pihak BAKM sangat mendukung para mahasiswa yang ikut serta dalam pembuatan PKM terebut. Untuk itu mereka telah  menyiapkan  fasilitas  Wifi supaya proses penguploudan file proposal dapat berjalan dengan lancar. (Indah Rosidah, BSI smt 5)