MENDIKNAS RESMIKAN GELORA UNIPDU

By: Admin | Posted on: 2013-11-16 | Kunjungan : 377

Jombang.  Minggu, (27/10). - Menteri Pendidikan, Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh, DEA meresmikan Gelora Unipdu Jombang, Jawa Timur, Minggu (27/10). Dalam acara ini Mendiknas didampingi oleh Staf Khusus Mendiknas Bidang Sosial dan Ekonomi Pendidikan, Taufik Hanafi, Dirjen Pendidikan Menengah Ahmad Jazzidie, dan rektor ITS Surabaya, Prof. Dr. Ir. Triyogi Yuwono, DEA. Selain meresmikan Gelora Unipdu, dia juga memberikan kuliah umum kepada civitas akademika dan mahasiwa Unipdu.


Dalam paparannya, Mendiknas mengatakan bahwa
hidup adalah rangkaian permasalahan yang tidak akan pernah putus. Bahkan ketika seorang hanya duduk seharian tanpa melakukan aktivitas apapun, dia sebenarnya sedang mempunyai masalah, apalagi orang yang selalu beraktivitas seharian yang tentunya tidak pernah lepas dari sebuah masalah.  

 

“Jangan pernah lari dari masalah karena ketika kita lari dari masalah saat itu kita sebenarnya akan menghadapai masalah yang lain yang mungkin lebih banyak” ujar Moh. Nuh.

 

Dia menambahkan, bahwa ada 3 modal bagaimana cara kita bisa menyelesaikan setiap persoalan yaitu modal psikologis (harus optimis), modal berpikir order tinggi (mampu menyelesaikan persoalan ke depan yang akan bertambah berat dan kompleks), dan modal kejujuran. Moh. Nuh juga berpesan kepada pimpinan Unipdu untuk memberikan kasih sayang kepada para mahasiswa karena kasih sayang merupakan pendidikan yang paling mahal.

 

Pada kesempatan itu, Menteri Pendidikan juga membagikan beberapa buku berjudul: “Menyemai Kreator Peradaban” hasil karyanya sendiri kepada para hadirin secara gratis. (Red: Efi L)