Menteri Pendidikan, Muhammad Nuh Resmikan Gelora Unipdu

By: Admin | Posted on: 2013-11-19 | Kunjungan : 370

Jombang, Minggu 27 Oktober 2013, Unipdu kembali mendapat kehormatan dengan hadirnya Menteri Pendidikan Nasional, Prof. DR. Muhammad Nuh, DEA dalam rangka peresmian gelanggang olahraga Unipdu (Universitas Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum)  Jombang. Bertempat di Plaza kampus utama Unipdu acara ini selain diikuti oleh segenap civitas akademika Unipdu juga dihadiri oleh jajaran direktorat jenderal pendidikan nasional dan juga rektor ITS.

Ketua Yayasan Pesantren Tinggi darul Ulum KH. Zaimuddin Wijaya Asad, MS menjelaskan dalam pidato sambutannya bahwa pembangunan gelora Unipdu ini menelan biaya kurang lebih Rp. 3,3 M dan uang itu bisa terkumpul juga berkat hasil subsidi pemerintah melaui Kemenpora dan Kemendiknas dan tentunya dari yayasan pondok pesantren Darul ‘Ulum sendiri

Selanjutnya Rektor Unipdu tidak lupa mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Pak Nuh, sapaan akrab MENDIKNAS RI, karena telah banyak membantu dalam pengembangan kampus Unipdu, baik dalam bentuk bantuan materiil maupun non-materiil.

Dalam kunjungan singkatnya ini, Prof.DR.Muhammad Nuh,DEA berpesan kepada seluruh civitas akademika Unipdu untuk selalu optimis menghadapi masa depan dan jangan pernah lari dari persoalan, karena setiap persoalan pasti ada jawaban. Beliau juga menambahkan bahwa optimis saja itu tidaklah cukup, kemampuan juga harus di kembangkan dan kejujuran adalah modal utama dalam membentuk karakter bangsa. (Red. Ifada)