MIFTAH, SANG USTADZ BIOLA

By: Admin | Posted on: 2014-12-30 | Kunjungan : 304

MIFTAH SANG USTADZ BIOLA

 

            Ustadz biola, itulah julukan yang disematkan pada diri  seorang Miftakhul Khoir Dani Putra yang akrab disapa Miftah oleh teman-temannya. Pria kelahiran Surabaya, 1 Juli 1993 saat ini  sedang  mengambil  studi di Fakultas Bahasa dan Sastra Unipdu  Jombang,  prodi S1 Pendidikan bahasa Inggris. Miftah merupakan sosok yang sangat kharismatik. Dalam sosoknya yang alim tersimpan banyak talenta yang ia miliki. Salah satunya adalah kepiawaianya dalam memainkan alat musik biola.

            Pria yang merupakan alumni dari Madrasah Aliyah Unggulan  Darul ‘Ulum angkatan 2008 ini sangat jago dalam memainkan biola. Dia aktif  dalam  berbagai group sholawat gambus, seperti  El –abror, Maulanada, El-fatkha dan berperan dalam memainkan  alat musik biola. Saking seringnya ia memainkan alat musik tersebut,  ia kini mendapat julukan ustadz biola.

             Ia dijuluki sebagai ustadz biola tidak hanya  karena sosoknya  alim, tetapi secara  kebetulan  ia adalah seorang guru musik yang saat ini aktif mengajar marawis di tiga sekolah di Pondok Pesantren Darul ‘Ullum  antara lain yaitu  MAU, SMPN 3, dan SMK Telkom. Dan dari situlah ia memperoleh penghasilan yang cukup memuaskan.

            “ Ya alhamdulillah sekarang saya  sudah bisa sedikit meringankan beban orang tua saya dari hasil mengajar,” kelakarnya disertai tawa.

            Selain mengajar musik, ustadz biola ini juga mengajar les privat bahasa Inggris di asramanya, Ardales. Ia tetap mengamalkan  ilmunya sesuai dengan pendidikan yang tengah  ia tempuh saat ini, bahasa Inggris. Ia bahkan berencana di masa depan nanti ia  akan membuka bisnis kursusan bahasa Inggris.

            “Bermusik bagi saya adalah sebuah hobbi saja, tetapi hal itu bukanlah hal yang bisa saya jadikan jaminan hidup di masa depan. Oleh karena  saat sudah kembali ke kota asal saya, saya akan membuka bisnis kursusan,” ujarnya.

            Salah satu nilai positif yang bisa kita tauladani adalah usahanya dalam mempertahankan nilai kuliahnya yang selalu mendapatka IP ke-2 terbaik mulai dari awal kuliah sampai dengan saat ini. Di tengah padatnya aktifitas yang menggunung tersebut ia masih mampu mengatur jadwal kegiatannya dengan baik, walaupun terkadang ia mengaku sangat kesulitan hanya untuk  sekedar mencari waktu istirahat. Sejauh ini ia berhasil membuat bangga orang tuanya yang turut mendukung apa yang tengah ia geluti. (Lailatil Fitriyah/S1 Sastra Inggris FBS)