PARKIR LIAR DI FBS

By: Admin | Posted on: 2015-10-22 | Kunjungan : 272

Parkir Liar di FBS

  

Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) adalah salah satu fakultas di Unipdu yang memiliki gedung sendiri. Fakultas yang berada di lingkungan pondok pesantren Darul Ulum ini memang terlihat berbeda. Ini karena FBS juga memiliki taman yang indah. Tapi, pemandangan tersebut sangat kontras dengan lokasi parkir yang belum tersedia.

Saat melewati fakultas ini, orang pasti mengira bahwa FBS telah memiliki lahan parkir. Padahal kenyataannya tidak demikian. Tempat yang selama ini biasa dijadikan tempat parkir oleh mahasiswa sebenarnya adalah jalan umum. Sekalipun telah dipasang pengumuman dilarang parkir, tetapi mahasiswa tidak pernah menggubrisnya. Kadang juga terjadi razia di tempat ini tetapi ini tidak menjadikan mahasiswa jera.

“Layaknya makan buah simalakama. Kalau parkir disini, pihak universitas tidak akan bertangung jawab apabila terjadi kehilangan ,dan akan mengempesi ban motor yang berada di tempat ini. Tetapi kalau kita memarkirkan kendaraan kita di Plaza, itu tidak akan efektif,” ungkap Ulfah Dewi Cahyanti, salah satu mahasiswa yang gemar parkir di tempat ini. Kebanyakan mahasiswa juga mengatakan bahwa tempat tersebut sebenarnya layak untuk dijadikan tempat parkir, tetapi hanya saja tidak ada penjaga yang bertugas. Hal ini menjadikan tempat tersebut tidak aman. Terbukti ada beberapa kejadian motor mahasiswa yang pernah dicuri.

Kegiatan memarkirkan motor di tempat ini sudah dianggap lumrah oleh mahasiswa. Tapi hal itu sangatlah tidak dibenarkan. Karena dengan tidak adanya penjaga, orang-orang malah sembarangan meletakkan motor mereka dan itu sangat menganggu para pejalan kaki.  Suasana seperti ini sudah lama terjadi. Semoga para pimpinan bisa mengatasi masalah kecil yang cukup menggangu ini dan semoga di FBS segera disediakan tempat parkir. (Rizki Amaliah, Semester 5)