PENYULUHAN KESEHATAN UNTUK MENINGKATKAN TARAF KESEHATAN MASYARAKAT

By: Admin | Posted on: 2015-11-09 | Kunjungan : 347

Penyuluhan Kesehatan untuk Meningkatkan Taraf Kesehatan Masyarakat

 

Badan Eksekutif Mahasiswa bekerjasama dengan Hima prodi D-III Kebidanan melakukan penyuluhan kesehatan di dusun Ngembeh pada hari Jum’at, 6 November 2015. Kegiatan dengan tema Bina Hidup Sehat Diri dan Keluarga ini dihadiri oleh beberapa ibu-ibu yang menjadi sasaran penyuluhan ini. Penyuluhan ini mengambil tempat di MI Annasyiriyah Ngembeh.

            Selain dihadiri ibu-ibu dari dusun Ngembeh, ketua yayasan An Nasyiriyah,pamong serta beberapa dosen dari Unipdu, bidan desa juga hadir untuk membuka acara. Acara dimulai pukul 09.30 dan berakhir pukul 11.30. Penyuluhan ini membahas tentang pasangan usia subur dan wanita usia subur.

            Aliansi dari dua fakultas ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan tentang kesehatan reproduksi agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud salah satu tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian. Semoga dengan diadakannya acara seperti ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kesehatan. (Nanda Ruli Maulidiyah/Sastra Inggris/5)