PERESMIAN KELUARGA BARU TEATER SATU

By: Admin | Posted on: 2015-11-04 | Kunjungan : 258

 

 PERESMIAN KELUARGA BARU TEATER SATU

  

Teater SATU FBS UNIPDU-mengadakan kembali ORTU 2015 (orientasi teater satu) yakni perekrutan anggota teater SATU yang baru. Dalam acara tersebut diadakan diklat ruang pada Selasa, 20 Oktober 2015 di Auditorium Unipdu dan diklat alam pada Selasa, 27-30 Oktober 2015 di Bumi perkemahan Pangajaran Tretes Wonosalam Jombang. Peserta diklat mencapai kurang lebih 50 mahasiswa, namun yang ikut serta dalam diklat alam hanya 19 peserta, 14 panitia dan beberapa tamu dari teater lain seperti: teater Suket, teater Semar dan Sendratasik Unesa.

Ada berbagai materi yang disampaikan kepada peserta seperti sejarah teater Satu, keteateran, keaktoran, managemen panggung dan penyutradaraan. Selama acara tersebut berlangsung, terlihat jelas para peserta dengan serius dan bersemangat mengikutinya. Hal ini membuat para panitiapun lebih antusias.

Di akhir diklat alam semua peserta dan panitia melaksanakan jelajah alam pukul 02:00 WIB menuju puncak dan berakhir di Air terjun tretes. Perjalanan ditempuh selama lebih dari 3 jam. Demi menjalankan peresmian anggota baru, peserta berkomitmen dengan khidmat untuk menjadi anggota teater Satu. “Saya berharap dengan adanya acara ini, keluarga baru teater Satu dapat meneruskan amanah di teater satu,”  ujar Hisyam, selaku kepala suku teater Satu.(Syifaun Nuza/Sastra Inggris/smt/V)