Sambutan Kaprodi Prodi Bahasa Jepang

By: Admin | Posted on: 2013-10-01 | Kunjungan : 1285


            Program studi bahasa Jepang dibuka pada tahun 2006. Dengan hadirnya jurusan bahasa Jepang di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum diharapkan mampu menjawab tantangan perkembangan teknologi dan informasi. Penguasaan bahasa asing khususnya bahasa Jepang akan menjembatani hubungan komunikasi lintas Negara dan budaya serta merupakan penunjang kemajuan teknologi dan informasi. Atas dasar inilah kehadiran jurusan D3 Bahasa Jepang di Unipdu sangat dibutuhkan.

            Adapun visi dan misi Program Studi D3 Bahasa Jepang adalah sebagai berikut

Visi :

“Menjadi Program Studi Yang Mampu Bersaing Di Era Globalisasi Dengan Mencetak Lulusan Ahli Madya Bahasa Jepang Yang Kompeten Dalam Profesinya Dan Berakhlak Mulia”

Misi :

1.      Menghasilkan lulusan yang cerdas, kompetitif, kompeten dalam bahasa Jepang dan berakhlak mulia.

2.      Menerapkan pengetahuan dan keterampilan bahasa dalam pelaksanaan pembangunan ekonomi dan pelayanan kepada masyarakat.

3.      Menguasai dasar-dasar ilmiah serta pengetahuan dan metodologi dalam ilmu bahasa Jepang sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan dan merumuskan hal-hal yang berkaitan dengan bahasa Jepang.

4.      Meningkatkan angka partisipasi perguruan tinggi melalui perluasan dan pemerataan pendidikan.

Tujuan :

1.      Terwujudnya standar kelulusan yang cerdas, kompetitif, kompeten dalam bahasa Jepang dan berakhlak mulia.

2.      Terwujudnya standar perangkat pengembangan kurikulum, metode dan bahan pembelajaran yang sesuai dengan dunia kerja.

3.      Terwujudnya standar pembelajaran yang aktif, efektif dan kreatif untuk mewujudkan ahli madya yang sesuai dengan standar kompetensi.