"TOGA BIRU" KREATIVITAS SARAT MAKNA OSCAR FBS 2015

By: Admin | Posted on: 2015-10-15 | Kunjungan : 316

"TOGA BIRU" KREATIVITAS SARAT MAKNA OSCAR FBS 2015

 ?

          Banyak serba serbi Oscar fakultas mewarnai kampus Unipdu tak terkecuali Fakultas Bahasa dan Sastra. Ada satu keunikan yang tampak dari fakultas yang terkenal dengan tamannya yang asri ini. Pada tanggal 26 September 2015, hari terakhir di fakultas, peserta Oscar FBS mengenakan toga berwarna biru dan berbaris di halaman FBS.

           Sebanyak 47 peserta Oscar, mereka membentuk tulisan FBS dan dipotret dari ketinggian sehingga terlihat indah. Dari angkasa terlihat tulisan FBS dengan dihiasi warna biru toga para peserta. Warna ini dipilih karena filosofi warna biru yang memberikan kedamaian sehingga diharapkan Oscar FBS bisa berjalan damai.

Alasan panitia fakultas memilih menggunakan toga sebagai atribut tambahan adalah karena toga selama ini identik dengan mahasiswa. "Kami memilih toga karena karena toga identik dengan mahasiswa," ujar Syarif selaku ketua panitia.? Kreativitas yang digagas oleh Gubernur BEM FBS ini memberikan makna yang mendalam bagi para peserta Oscar. Salah satu peserta mengatakan bahwa simbol toga adalah do'a dan harapan mereka agar bisa lulus dan mengenakan toga yang sesungguhnya kelak pada acara wisuda.

(Nanda Ruli Maulidiyah/Sastra Inggris/5)