WARNAI KAMPUS, DEPARTEMEN PERS DAN JURNALISTIK ADAKAN KEGIATAN PARADE MADING

By: Admin | Posted on: 2015-11-05 | Kunjungan : 302

WARNAI KAMPUS, DEPARTEMEN PERS DAN JURNALISTIK ADAKAN KEGIATAN PARADE MADING

 

Departemen pers dan jurnalistik BEM FBS mengadakan kegiatan “Parade Mading” yang dilaksanakan di kampus Fakultas Bahasa dan Sastra Unipdu. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak Senin, 2 November sampai Selasa, 3 november 2015 ini berjalan dengan lancar dan diikuti oleh seluruh prodi yang ada di FBS (S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Bahasa dan Sastra Inggris, dan D3 Bahasa Jepang). Kegiatan ini bukan hanya untuk mengasah kreatifitas mahasiswa FBS tetapi juga bertujuan untuk menambah warna-warni kampus dengan tempelan mading di setiap penjuru taman dan tempat-tempat strategis yang ada di Fakultas.

Kegiatan Parade Mading ini dikemas dalam bentuk lomba bebas berkreatifitas dengan juri Ahmad Fanani, S.S., M.Pd. selaku Dekan FBS dan Endang Suciati, M.A. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan untuk memperebutkan piala bergilir dari Departemen Pers dan Jurnalistik. Pelaksanaannya cukup simpel, tiap kelas diberi waktu satu minggu untuk mengumpulkan mading kreatifitas lalu ditempel atau digantung di tempat yang disediakan oleh panitia yaitu taman FBS dan tempat-tempat strategis yang sering dilewati mahasiswa pada senin 2 november 2015.

Respon yang bagus dari mahasiswa membuktikan bahwa departemen pers dan jurnalistik BEM FBS berhasil mewarnai kampus dengan memunculkan bakat dan kreatifitas mahasiswa FBS. “Kampusnya jadi ramai dan indah,” ujar Priesty Adeline, mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris semester 5 yang juga selaku ketua LPM universitas. Harapannya, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan oleh Departemen Pers dan Jurnalistik BEM FBS dari generasi ke generasi dengan memunculkan ide-ide  yang lebih kreatif agar lebih mampu menjadikan Kampus Fakultas Bahasa dan Sastra semakin berwarna. (Ais Fashihah)